Mein Kampf

JILID PERTAMA

PEMBALASAN

Pendahu luan

Berdasarkan vonis pengadilan München maka pada hari ini, 1 April 1924, dimulailah penahanan saya di Landsberg am Lech. Maka dari itu penahanan ini menawarkan saya tahun-tahun yang tak terputuskan dan pada pertamakalinya memberikan kemungkinan untuk memulai karya yang telah dituntut oleh banyak orang dan saya anggap mempunyai banyak manfaat bagi pergerakan. Maka saya telah memutuskan, tak hanya tujuan pergerakan kita yang dijelaskan dengan cermat tapi juga gambaran perkembangan yang ditunjukan dalam dua jilid. Akan banyak yang dapat dipelajari bagi kalian dari uraian doktrin yang suci ini. Sejauh hal ini penting, saya juga mendapat kesempatan untuk menunjukan keadaan saya bagi jilid pertama dan jilid kedua, dan juga untuk penghancuran fitnah terhadap diri saya yang dilakukan oleh pers Yahudi yang jahat. Karya ini tidak saya maksudkan bagi orang asing, melainkan pada pengikut pergerakan lainnya yang berjuang dengan hatinya dan pemahamannya untuk kehangatan pencerahan. Saya tahu bahwa manusia lebih suka bahasa lisan daripada bahasa tulisan, bahwa setiap pergerakan besar di bumi ini tumbuh dari ucapan lisan yang besar, bukannya dari tulisan. Meskipun demikian, untuk selamanya kedua hal tersebut harus diletakkan secara seimbang sebagai dasar pembelajaran. Maka dari itu kedua jilid ini menjadi pondasi yang saya bungkus dalam satu karya.

Landsberg am Lech,

Lembaga pemasyarakatan dalam benteng

Penulis

Pada 9 NOVEMBER 1923 pukul 12:30 siang di depan Feldherrnhalle juga di halaman bekas Kementrian Perang München orang-orang berikut ini gugur dengan keyakinan yang kuat demi kebangkitan bangsanya.

ALFARTH, FELIX, pengusaha, lahir 5 Juli, I901 BAURIEDL, ANDREAS, pembuat topi, lahir 4 Mei I879 CASELLA, THEODOR, pegawai bank, lahir 8 Agustus 1900

EHRLICH, WILHELM, pegawai bank, lahir 19 Agustus 1894 FAUST, MARTIN, pegawai bank, lahir 27 Januari 1901 HECHENBERGER, ANTON, tukang kunci, lahir 28 September I 902

KORNER, OSKAR, pengusaha, lahir 4 Januari I875 KUHN, KARL, kepala pelayan, lahir 26 Juli I897

LAFORCE, KARL, mahasiswa teknik, lahir 28 Oktober 1904 NEUBAUER, KURT, pelayan pria, lahir 27 Maret I899 PAPE, CLAUS VON, pengusaha, lahir Agustus I904

PFORDTEN, THEODOR VON DER, Kanselir pengadilan wilayah, lahir 14 Mei I873 RICKMERS, JOHANN, pensiunan kapten kavaleri, lahir 7 Mei I88I

SCHEUBN ER-RICHTER, MAX ERWIN VON, Doktor teknik, lahir 9 Januari I884

STRANSKY, LORENZ RITTER VON, insinyur, lahir 14 Maret I889

WOLF, WILHELM, pengusaha, lahir 19 Oktober I898

Mereka yang menyebut diri berwenang dalam lingkup nasional menolak untuk menguburkan mereka dengan layak.

Maka dari itu saya dedikasikan untuk mereka, bagi ingatan umum, jilid pertama buku ini. Sebagai saksi-saksi berdarah, semoga mereka bersinar selamanya sebagai contoh yang berkilau bagi pengikut pergerakan kita.

Landsberg a. L., Lembaga pemasyarakatan dalam benteng, 16 Oktober 1924


Leave a comment